Acheterunelicence – Penerbang TNI AU ikut pelatihan G-FET di LGO4D Belanda

Acheterunelicence – Penerbang Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan udara(AU) menjajaki bimbingan G- Force Environment LGO 4D Training( G- FET) di Human Performance Innovation Aeolus, di Soesterberg, Belanda.

Bersumber pada pancaran pers Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan udara(AU) yang diambil ANTARA di Jakarta, Selasa, aktivitas itu telah berjalan semenjak 28 April 2024 sampai 18 Mei 2024.

Instruktur G- FET dicoba supaya para astronaut tempur mengenali metode Anti- G Straining Maneuver( AGSM) cocok profile keahlian pesawat tempur yang dioperasikan.

Dengan kemampuan ini, para astronaut dapat menguasai metode bertahan dalam titik berat pesawat alhasil keamanan angkasawan juga terpelihara.

Penataran pembibitan ini pula ialah bagian dari usaha Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan udara(AU) dalam tingkatkan mutu pangkal energi orang( SDM). Jelas saja, perihal ini memanglah telah jadi fokus karena luang diutarakan langsung Kepala Karyawan Angkatan Hawa( KSAU) Marsekal Tentara Nasional Indonesia(TNI) Mohamad Tonny Harjono dikala melaksanakan serah dapat kedudukan sebagian durasi kemudian.

Lebih lanjut, aktivitas ini diiringi oleh 25 astronaut tempur dari Skuadron Hawa 1, 3, 11, 12, 14, 15, 16, serta 21.

Dengan terdapatnya penataran pembibitan ini, diharapkan Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan udara(AU) bisa mempunyai gerombolan golongan atas yang bermutu buat menguatkan pertahanan hawa Indonesia.

Lebih dahulu, Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan udara(AU) memanglah tengah fokus menguatkan alutsista serta mutu SDM di masa kepemimpinan Marsekal Tentara Nasional Indonesia(TNI) Mohamad Tonny Harjono. Sebagian usaha sudah dicoba semacam yang terkini ialah menjalakan kegiatan serupa di aspek pertahanan dengan angkatan hawa Thailand.

Kegiatan LGO4D LINK ALTERNATIF serupa itu mencakup bimbingan tempur, alterasi prajurit buat silih menimba ilmu sampai alterasi data pertanyaan teknologi alutsista. Diharapkan upaya- upaya bisa menguatkan Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan udara(AU) dari bidang SDM serta perlengkapan tempur.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *